Bangil, Dalwa Berita – Akreditasi Program Magister Prodi PBA IAI Dalwa dilaksanakan di Dalwa Hotel Syariah, Rabu (8/12/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Dr. Ali Zainal Abidin Balfaqih, S.Ag., M.Pd., Rektor IAI Dalwa Dr. Segaf Baharun, M.HI., dan jajaran dosen Pascasarjana IAI Dalwa.

Dalam sambutannya, Dr. Ali Zainal Abidin Balfaqih menyampaikan cita-cita pendiri Ponpes Dalwa Abuya Al-Habib Hasan Baharun untuk menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa dunia yang dapat memajukan pengetahuan Islam.

“Abuya Al-Habib Hasan Baharun bercita-cita agar bahasa Arab menjadi bahasa dunia yang memajukan pengetahuan Islam,” tuturnya.

Menurut Dr. Solehudin Hasyim, M.H.I., target capaian Prodi MPBA IAI Dalwa tahun 2031 yaitu menjadi Prodi yang unggul hingga tingkat internasional.

“Tahun 2031, Prodi MPBA Pascasarjana IAI Dalwa target capainya adalah menjadi Prodi yang unggul dalam bidang bahasa Arab tingkat internasional,” ucapnya saat presentasi.

Di samping itu, Dr. Ahmad Fauzi Hamzah, M.Pd. menjelaskan bahwa IAI Dalwa memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk mempelajari manajemen di berbagai unit usaha milik Dalwa.

“Kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari menejemen di unit-unit usaha milik Dalwa. Bukan untuk menjadi pegawai, tapi agar menjadi owner di masa depan,” jelasnya.

Direktur Pascasarjana IAI Dalwa berharap, acara ini dapat menambah semangat untuk para pengurus, dosen dan mahasiswa IAI Dalwa.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan ini, kita akan lebih baik lagi. Kepada jajaran pengurus, dosen, staf, begitu juga mahasiswa. Kalau memang nanti Prodi kita, misalnya hari ini, Pendidikan Bahasa Arab mendapatkan nilai A, maka hal itu akan menjadi penyemangat bagi mahasiswa dan menjadi lebih bermanfaat ijazahnya di luar,” ungkapnya pada salah satu kru Dalwa Berita.Gustiawan/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *