Bangil, Dalwa Berita- Sabtu (18/09/2021) Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mendapat kunjungan kerja dari utusan KOPERTAIS wilayah 4 Surabaya.

Acara ini dimulai sejak pukul 09.00-17.30 WIB dengan tema “Rapat Kerja Dan Evaluasi Bersama KOPERTAIS Wilayah 4 Surabaya” dan dihadiri oleh seluruh jajaran dosen beserta rektorat IAI Dalwa di Hotel Dalwa Syariah.

Dalam rapat evaluasi tersebut membahas tentang perencanaan dan perbaikan sistem admnistrasi kampus kedepannya.

“Kita terus berusaha membenahi manajamen dan administrasi dalam menyongsong IAI Dalwa beralih status dari institut menuju universitas,” ungkap Dr. Zainal Abidin Balfaqih, wakil direktur pascasarjana IAI Dalwa saat memberikan kalimat sambutan.

Beliau juga menjelaskan bahwasanya Pondok dan IAI Dalwa telah banyak melakukan adaptasi strategi Pendidikan selama pandemi sambil terus mengejar cita-cita untuk menjadikan IAI Dalwa sebagai “Islamic Cyber University.”

“Selama Pandemi yang jmelumpuhkan berbagai sektor aktivitas, kita juga melakukan banyak manuver strategi. Karena setelah pandemi, semuanya akan serba Cyber serta teknologi. Oleh karena itu kedepannya kita harus menyiapkan IAI Dalwa sebagai Islamic Cyber University. Walaupun susah, tapi semangatnya harus tetap ada,” ungkap beliau dihadapan tamu kopertais dan para dosen.

Abdul Majid, M.Pd. selaku pengurus pascasarjana berkomentar bahwa hal itu sangat mungkin terwujud, apalagi dengan adanya perubahan peraturan menteri agama 2021 mengenai syarat alih status dari institut ke universitas.

“Alhamdulillah berkat Abuya Hasan semua urusan dilancarkan. Peraturan Menteri Agama (PMA) yang dulunya mewajibkan minimal institut harus memiliki 15 prodi sebagai syarat peralihan status. Kini PMA tersebut direvisi menjadi hanya 8 Prodi untuk persyaratan alih status ke universitas ,dan kita sudah memenuhi semua persyaratan tersebut” Ungkap Asisten kepercayaan wakil direktur pascasarjana IAI Dalwa tersebut.Wildan/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *