Bangil, Dalwa Berita- Kali perdana Universitas Walisongo melakukan kunjungan ke IAI Dalwa. Kunjungan dengan tema “Penguatan dalam Proses Kurikulum Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana dalam Meningkatkan Kurikulum Ma’had” tersebut dikomandoi oleh Dr. Ahmad Ismail, M.Ag. selaku Kepala Pusat Jamiah UIN Walisongo, Semarang. kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh beberapa jajaran rektorat IAI Dalwa dan beberapa asatidzah di Ravva Room Dalwa hotel syariah Kamis, (01/04/21)

Sebelum memasuki ruangan, para tamu yang berjumlah empat orang tersebut meliputi Dr. Ahmad Ismail, M.Ag., Dr. Abdul Rahman M.Ag selaku Kepala ULP UIN Walisongo, Dr. Abdul Khaliq, M.Ag Warek dua UIN Walisongo, dan  H. Nurrahman,S.Ag.,MM selaku Kepala Unit Biro UIN Walisongo diharuskan melewati tahap GeNose untuk memastikan tidak terpapar Covid-19.   

Dalam kunjungan perdana tersebut dua lembaga membahas banyak membahas tentang kurikulum hingga penguatan SDM.  Di Awal benchmarking rombongan UIN disuguhkan dengan video dokumenter profil pondok. Setelah itu sharing santai antara dua lembaga. Dalam pertemuan tersebut Dr. Ahmad Ismail, M.Ag mengungkapkan tujuan kedatangan rombongannya di Ponpes Dalwa. 

“tujuan kedatangan kami sendiri dalam rangka ngangsu kaweruh tentang sistem pembelajaran disini. banyak sekali yang ingin kami ketahui, kami pelajari di sini”

Kedepannya kepala pusat ma’had jamiah tersebut berharap adanya MoU antara dua lembaga untuk saling melengkapi di posisi strategis. 

Dalam pertemuan tersebut hadir Ustadz Ismail Ayyub, M.Pd.I. selaku ketua departemen kesiswaan, Ustadz Makky Lazuardi, L.c selaku divisi pengembangan bahasa Arab, Dr. Sholahuddin Hasyim, M.H.I. selaku pengurus departemen tarbiah sekaligus Warek satu dan beberapa asatidzah lainnya.Fahri/red


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *